Gw bukanlah siapa-siapa

Assalamu’alaikum..

Sebagai manusia biasa, gw nggak mungkin punya kelebihan segudang.. Tapi gw juga nggak mau cuma punya satu kelebihan yang menonjol..

Gw mau memiliki beberapa kelebihan yang berguna bagi orang lain dan diri gw sendiri..

Tapi, sekarang gw belum memiliki apa-apa.. Gw bukanlah siapa-siapa..

Gw bukan Ricky, Laverdy, dan Teddy yang punya skill programming yang mantabb yang bisa bikin program yang keren ( =D ) sendiri, dan sering juara lomba-lomba programming.. Skill programming gw pas-pasan sekedar memenuhi mata kuliah DDP dan DPBO = P

Gw bukan Sipur yang web programmingnya (PHP) wow, mantab..

Gw bukan Direz yang jago disain grafis, yang karya-karyanya sangat menakjubkan dan bertebaran dimana-mana di internet sana.. :-O

Gw bukan Yudi sang Ketua BEM Fasilkom yang ahli organisasi, yang pengalaman organisasinya tidak bisa lagi dihitung dengan jari..

Gw juga bukan seperti kebanyakan anak-anak Fasilkom yang pintar dan cerdas seperti Annisa, Chandra, Charles, Hening, dll yang nilainya wow : – O menakjubkan… Hehehehe.. hampir selalu antara 80 -100.. Lah gw, antara 50 – 70.. Di atas 80 jarang-jarang banget..

Gw juga bukan seperti Bramas, Niko, Meldi, Adit Munir, dan temen-temen lain yang jago main bola.. Kemampuan gw cuma sekedar lari 10-15 menit (abis itu ngos-ngosan =P) dan nangkep bola..

Apa yang gw bisa? Sekedar ngetik keyboard komputer 10 jari, trus ngetik sms lumayan lancar, trus apa lagi? Nggak ada yang bisa terlalu bermanfaat sama orang lain..

Tapi, tentu saja gw nggak mau menyerah begini aja.. Saat ini, emang gw nggak bisa apa-apa.. Meskipun hal-hal yang gw sebut di atas (programming, web programming, disain grafis, organisasi, main bola) adalah hobi gw sehari-hari, gw nggak bakal mungkin menguasai itu semua..

Insya Allah, mudah-mudahan jika Allah menghendaki, suatu saat nanti jika sudah siap, gw diamanahkan untuk diberi karunia sebuah kelebihan, gw punya sesuatu yang akan bermanfaat bagi orang lain.. Bisa jadi kelebihan itu sesuai dengan hobi gw, bisa jadi sesuatu yang baru yang belum pernah gw temuin..

Kelebihan-kelebihan yang kita miliki adalah rizki dan amanah dari Allah SWT.. Bila kita nggak bisa menjaga amanah tersebut dan mensyukurinya, jangan salahkan siapa-siapa kalo kelebihan-kelebihan yang kita miliki dikurangi sedikit demi sedikit hingga habis..

Ya Allah, berikan hamba-Mu kemampuan untuk menjaga amanah rizki yang Engkau berikan. Jangan jadikan hamba orang yang sombong dan tinggi hati, sebab sesungguhnya hamba sadar, bahwa di atas orang yang pintar masih ada lagi orang yang lebih pintar, dan di atas orang yang paling pintar, masih ada lagi Engkau yang Maha Pintar..

Ya Allah, jadikan aku orang yang dapat memanfaatkan ilmu yang telah engkau berikan untuk kebaikan..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s