Blog? Apaan sih?

Blog? Apaan sih mas? Nama makanan ya?
~ Awalnya berasal dari Web Log. Web artinya web/internet, dan Log artinya catatan.
~ Jadi, Web Log berarti catatan yang ditulis di Internet
~ Lama-kelamaan, kayanya berdasarkan pertimbangan efisiensi, namanya digabung jadi weblog
~ Lama-kelamaan pula, penggunaan kata weblog sedikit aneh, jadinya disingkat saja menjadi blog
~ Kesimpulannya, blog adalah sebuah ‘buku’ di Internet yang bisa digunakan oleh pemiliknya untuk menuliskan berbagai macam hal, bisa itu diary, puisi, keluh kesah, dan sebagainya. Seiring perkembangan zaman, tidak hanya tulisan, blog bisa juga diisi dengan foto-foto, musik, video, dan sebagainya..

Oh, saya kira blog itu nama makanan yang dari ketan dan gula merah itu.. Gemblog.. eh itu gemblong ding.. =P
Trus, tujuan ngeblog buat apadonk mas?

~ Ada blog yang digunakan sama pemiliknya buat ‘nyampah’. Maksudnya, blognya digunain buat menulis segala hal yang mau dia tulis.. Ya buat nulis kejadian sehari-harinya, nulis kejadian-kejadian lucu, nulis cacian dan makian, nulis keluh kesah, sampe nulis hal-hal yang nggak penting..
~ Ada blog yang digunakan sama pemiliknya buat menulis kegiatan sehari-harinya.. Ya, semacam buku harian on-line gitu deh..
~ Ada blog yang digunakan sama pemiliknya buat nulis-nulis puisi, cerpen, dan karya sastra lainnya..
~ Ada juga blog yang digunakan sama pemiliknya buat nulis pemikiran-pemikirannya.. Bisa buat kritik sosial, bisa buat kritik pemerintah, atau kritik sebuah partai juga bisa..
~ Ada juga blog yang campur-campur.. Ya campur sari, es campur, campur susu soda, eh, maksudnya ada yang campur-campurin semua hal di atas..

Enak nggak sih mas bikin dan nulis-nulis di blog?
~ Tergantung orangnya..
~ Kalo orang yang punya blog suka menulis, wah, blog adalah tempat yang sangat tepat untuk menampung hasil tulisannya..
~ Kalo orang yang punya blog suka makan, wah, blog juga enak tempat yang enak banget..! –> Apa sih? ^_^
~ Pokoknya, semua tergantung pemiliknya..
~ Ada yang udah daftar blog tapi nggak pernah diisi.. Bisa jadi karena dia males, nggak sempet, atau cuma karena ikut-ikutan temennya bikin blog..
~ Ada yang blognya diisi berkali-kali dalam sehari.. Blognya jadi penuh banget gitu deh..
~ Ada yang ngisi blog sambil ngemil.. Makanya nulis-nulis di blognya enak banget..

Trus, cara bikin blog gimana?
~ Cara bikin gemblog? Pertama-tama, rendam beras ketan 30 menit, lalu kukus hingga empuk dan menjadi ketan.. Panas-panas begitu, langsung dicampur dengan kelapa parut, lalu dihaluskan bersama-sama kelapa parut.. Setelah dihaluskan, bentuk bulat memanjang, ya, kira-kira 10 x 7 cm lah.. Setelah itu, celupkan ke dalam gula merah yang telah meleleh..

Itu cara bikin gemblong! Bikin blog, BLOG, B-L-O-G, gimana?
~ Oh, bikin blog.. Bilang dong..
~ Wah, di internet banyak banget situs-situs penyedia jasa blog! Coba cari di google.com dengan keyword blog deh.. Pasti banyak banget..
~ Mungkin beberapa di antaranya yang terkenal adalah di http://www.blogger.com, trus di http://www.multiply.com, trus di http://www.friendster.com juga bisa.. Banyak deh pokoknya..
~ Abis memutuskan mau milih yang mana, langsung daftar aja di situs itu..
~ Dan.. Kau siap untuk ngeblog!

Ooo, gitu ya.. Hmm, makasih ya mas, infonya.. Kapan-kapan kita chatting di blog saya ya mas.. Siapa tahu kita jodoh…
~ Lho!?@#$%!@(^%$)*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s