my years in high school is one of my best years in my life

Bismillah..
Assalamu’alaikum..

My First Year
Waktu gw kelas 1 SMA, tepatnya di Kelas 1-5, gw merasakan kenyamanan yang cukup luar biasa.. Dari pertama MOS (Masa Orientasi Sekolah) kita udah lumayan kompak banget.. Suasana kelasnya enak, anak-anaknya pinter-pinter, guru-guru yang ngajar di kelas itu juga enak.. Trus, kelak di kelas 2 SMA, anak-anak 1-5 nempatin posisi2 Ketua di berbagai organisasi dan ekskur.. Ada yang jadi ketua OSIS, ada yang jadi ketua ROHIS, ada yang jadi KaPutnya ROHIS, ada yang jadi ketua ekskur voli, wah, pokoknya hebat-hebat tuh..

Bisa dibilang sekelas itu sahabat dan keluarga gw semua.. Terus, di akhir kelas 1, gw berpikir, “Wah, kelas 1-5 adalah kelas paling asik sepanjang SMA”..

My Second Year
Singkat kata, gw naik ke kelas 2, dan masuklah gw ke kelas 2-4.. Kelas ini punya nama STORM (Star of Two Four Community).. Pertama kali gw masuk di kelas itu.. Gw merasakan sesuatu yang aneh.. Orang-orangnya nggak ada yang gw kenal.. Palingan cuma yang sama-sama dari kelas 1-5, dan sama-sama dari SMP 41 dulu.. Akan tetapi, lama kelamaan, kita udah kenalan, dan singkat kata lagi, udah mulai deket dengan temen-temen yang lain.. Sama anak-anak cowonya apalagi! Wah, hampir tiap saat ngobrol-ngobrol, dan hampir tiap hari becanda-becanda.. Jadi inget pernah tiap hari main kuda tomplok, trus main tembak-tembakan (hehehe, kaya anak kecil ya..), trus yang paling enak, kita kompak banget kalo main futsal.. Kalo nggak salah inget, hampir tiap minggu kita latihan di lapangan futsal Indor Universitas Nasional.. Gw menempati posisi jadi kiper utama.. Wuih, kepercayaan yang sangat besar.. Untung bisa ngatasin dengan baik.. = P

Di kelas ini juga gw merasakan ‘sesuatu’ yang ‘indah’, yang biasa menjangkiti hati anak-anak baru gede.. Hehehe, jadi malu..

Intinya, pas di akhir kelas 2, gw ngerasain, wah, ini kelas paling kompak, bener-bener udah jadi kaya keluarga..

My Last Year
Nah, selesainya gw dari kelas 2-4, gw masuk di kelas 3 IPA 1.. Kelas ini punya nama nasipadang (Nasib IPA Satu Jadi Orang Terpandang).. Kenangan gw di kelas ini juga banyak banget.. Tahun terakhir di SMA ngebikin kita jadi sama-sama ngedukung buat belajar, sama-sama support moral, apalagi dikit lagi masuk kuliah, jadi sama-sama diskusiin enaknya masuk mana.. Tim futsalnya juga asik, meskipun secara individu nggak ada yang jagonya mencolok seperti di tim kelas lain, tim futsal IPA 1 adalah salah satu tim yang paling kompak.. Kenapa? SOalnya sering latihan juga di Lapangan futsal Indoor Universitas Nasional..

Trus ada juga kenangan pas foto-foto buku tahunan.. Bener-bener kenangan yang menyenangkan banget.. Ketawa-ketawa, becanda-becanda, dll.. Apalagi, kita sempet foto di Gedung DPR/MPR.. Wuih, rasanya menakjubkan banget.. = D Foto di ruang sidang paripurna.. Ternyata kursinya empuk banget.. Pantesan anggota dewan banyak yang ketiduran pas lagi sidang = P.. Trus foto-foto di atas gedungnya.. Wah, seru deh pokoknya..

Di akhir kelas 3, kita jalan-jalan bareng, nginep 3 hari 2 malem di Pantai Carita.. Main seluncur air, main WE sampe begadang2, becanda-becanda, makan makanan yang melimpah ruah.. Wah, benar-benar ngangenin (bikin kangen)…

Dan gw berpikir lagi, “Ternyata kelas 3 adalah tahun paling menyenangkan di SMA”.. Di sini kita lebih jadi keluarga lagi, lebih kuat ikatan batinnya, semuanya jadi sahabat dan saudara gw..

The Conclusion
Hehehe, tiap kelas gw di SMA gw bilang kelas paling asik.. Bingung kan, mana yang sebenernya paling asik? Gw mendapat suatu kesimpulan yang sangat melegakan: Ternyata 3 tahun gw di SMA adalah tahun-tahun yang paling mengasikkan.. Gw sekarang mengerti kenapa orang-orang bilang masa SMA adalah masa paling menyenangkan.. Pas kelas 1 SMA gw nggak percaya lho.. Tapi, ternyata gw ngalamin sendiri, dan gw udah ngebuktiin hal itu sendiri..

Secara bahasa matematis-logis, cerita gw bisa dirumuskan seperti ini:

if ( (Kelas 1-5 Asik) && (Kelas 2-4 Asik Juga) && (Kelas 3 IPA 1 Juga Asik) )
then
{
3 tahun di SMA adalah masa-masa paling mengasikkan dan menyenangkan dalam hidup gw..
}

Alhamdulillah ya Allah, engkau telah memberikanku rizki yang sangat besar, yaitu hadirnya sahabat-sahabat masa SMA yang tak ternilai betapa berharganya mereka dalam hidupku..
Mudah-mudahan, aku masih bisa mengingat mereka dan mereka masih bisa mengingatku di masa yang akan datang.. Ya Allah, jangan putuskan tali silaturahim kami, kuatkanlah ikatan persahabatan dan persaudaraan kami.. Kumpulkanlah kami kelak di dalam surga-Mu sebagai orang-orang yang telah berjuang bersama untuk belajar bersama demi mencapai cita-cita kami..
Amiin..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s