Seminggu belakangan..

Bismillah…

Astaghfirullah.. Dalam seminggu kemarin, gw mengalami masa-masa sulit… Sulit dalam hal apa? Semua hal! Ruhiyah (keimanan), Fikriyah (pikiran)…

Sudah tiga minggu nggak pekanan… Sudah tiga minggu nggak bangun malem.. Sudah seminggu baca Qur’an jadi berkurang..

Kira-kira kenapa ya? Apakah bijaksana bila kita menyalahkan faktor2 luar diri kita? Jika jawabannya bijaksana, maka gw udah siap nge-list daftar faktor2 luar diri gw.. Tapi gw ngerti alangkah tidak bijaksananya bila kita menyalahkan faktor2 luar diri kita..

Semua kembali ke diri kita sendiri, bagaimana menyikapi hal-hal yang terjadi pada diri kita…

Dan jawaban atas pertanyaan di atas “Kira-kira kenapa?”, adalah karena gw tidak menyikapi secara benar tantangan yang dateng ke gw.. Gw masih suka menyia-nyiakan waktu.. Iya, semua karena gw tidak punya manajemen waktu yang baik.. Tugas kuliah, tugas kepanitiaan, lomba, ujian, kuis, dan tugas-tugas lain, saling kejar-mengejar tanpa kenal ampun..

Diberi tugas segitu banyak, tidak bisa gw sikapi dengan bijaksana.. Gw ngerjain tugas2 tersebut, tapi gw tidak imbangi dengan ruhiyah yang cukup… Alhasil, tugas-tugas tersebut tidak selesai dengan sempurna, ujian pas-pasan, dan yang paling buruk, ruhiyah gw jatuh drastis… Dan gw menjalani hari-hari dengan perasaan aneh.. Bahkan gw sampe kepikiran untuk berhenti saja dari semua aktivitas non-akademis.. Astaghfirullah…

Seminggu belakangan akan gw jadikan pelajaran di masa depan, supaya gw tidak seperti itu lagi.. “Ya Allah, berilah aku kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan yang ada dalam hidupku.. Berilah kekuatan pula untuk menghadapinya dengan ikhlas mengharap keridhoan-Mu..”

~in Multiply: Apr 27, ’06 5:48 AM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s